Jumat, 07 September 2012 10.36

belajar seo pemula

Belajar seo pemula - Pengertian SEO

Pengertian SEO untuk Pemula


Belajar seo pemula kali ini akan membahas mengenai pengertian SEO. Sebagai pemula ngomongin soal SEO memang gak ada habisnya namun saya sebagai pemula mencoba untuk menjabarkan secara umum. SEO bisa diartikan suatu upaya untuk memaksimalkan website atau judul blog atau judul postingan blog di mata mesin pencari google atau  cara agar mampu bersaing hingga duduk manis di ranking atas atau 10 besar atau halaman terdepan daripada hasil dari mesin penelusur google.  Hampir semua blogger menginginkan posisi tersebut namun itu tidak mudah diperlukan suatu proses tertentu agar dapat terindek mesin google dan menempati posisi puncak.
Kenapa harus bersusah payah agar mendapat posisi di depan ? jawabannya sederhana karena cukup banyak blogger yang membuat suatu artikel yang mirip dengan artikel buatan kita sehingga artikel yang paling ramah dengan mesin google lah yang akan cepat terindek dan duduk di ranking atas.Dengan berada diposisi terdepan secara otomatis akan mempunyai kemungkinan terbesar dikunjungi pertama kali oleh para pencari artikel dan otomatis tulisan dari artikel kita akan dibaca oleh pencari data tersebut dan jika artikel kita berada diurutan akhir ya pastilah tidak ada yang membaca karena tidak ada orang yang berkunjung ke blog kita (kalaupun ada mungkin yang tersasar ke arah blog kita) ,karena pada umumnya setiap blogger membuat artikel ingin agar artikelnya dibaca oleh orang banyak, terkecuali kita tidak menginginkan hal tersebut maka tidak perlu bersusah payah belajar SEO untuk mengupayakan agar artikel kita cepat terindek mesin pencari google ( biasanya hal seperti ini adalah blog pribadi ).

Lalu upaya apa yang harus dilakukan agar website atau blog kita cepat terindek mesin pencari google ? dan duduk manis di rangking 10 besar. Ada dua hal yang mendasar agar judul blog kita bisa masuk 10 besar yaitu :

A. Melakukan upaya Belajar SEO onpage
B. Melakukan upayua Belajar SEO offpage

A, Belajar SEO on-page
Adalah melakukan upaya maksimal didalam halaman artikel yang kita tulis seperti ;
- kata Kunci untuk Judul Blog
- kata kunci untuk judul postingan blog harus sesuai dengan judul blog
- kata kunci didalam artikel Blog, menyebarkan dengan rata dan memberikan huruf tebal, miring, underline
- MelakukanTrik SEO dengan teks pengait
- Memberikan label saat artikel dibuat
- Memberikan diskripsi yang jelas dan berkaitan dengan kata kunci di artikel
- Menggunakan Template yang ramah SEO ( Template yang ringan atau tidak berat dan sudah dimodifikasi )
- Memasang gambar yang ramah SEO

B. Belajar SEO off-page
Adalah upaya atau cara maksimal yang harus dilakukan agar judul blog atau postingan blog cepat terindek mesin pencari google dengan upaya diluar dari saat penulisan artikel. Bahasa gampangnya cara belajar seo offpage yaitu mencari dukungan dari luar blog kita. Di ibaratkan kalau kita mau sukses butuh dukungan moril dan doa dari para sahabat dan keluarga...hehehe...aneh ya...tapi mirip kok.. karena belajar seo off-page hal yang dilakukan harus kerja ekstra lagi yaitu mencari backlink atau dukungan link dari blogger lain caranya kita bisa pasang link kita dengan tukar link dengan sahabat blogger yang lain atau saat berkomentar kita tinggalkan link blog kita di setiap komentar yang kita buat, bahkan sekarang banyak jasa yang menjual backlink, tapi kalau pingin belajar seo yang baik dan gratis ya harus usaha sendiri seperti memanfaatkan media iklan gratis atau media forum - forum yang boleh meninggalkan link url blog kita dan masih banyak lagi.

Oke sekian dulu artikel dari saya mungkin masih banyak kekurangan akan tetapi saya mencoba menulis hal ini hanya ingin berbagi dan semoga bermanfaat. selamat belajar seo.

salam, 

Hartatowirdani

H.O.M.E

Powered By Blogger

jumlah pembaca

Artikel Menarik Lainnya

Belajar Bikin blog - belajar bisnis online

About Me

RAHASIA SEO ADA DISINI

Diberdayakan oleh Blogger.
Belajar Bisnis Internet - Tempatnya Belajar Bisnis Online
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Blogger Templates

lintasMe

DATA PENGUNJUNG

Entri Populer

KUNJUNGI BLOG SAYA

KUNJUNGI BLOG SAYA
hartatowirdaniblogspot.com